Cara Menambahkan Layout Pada Website Weebly

By | May 25, 2019

Ketika pertama-tama kali mengaktifkan fitur Weebly serta memilih theme, default tampilan Blog Kamu tak akan seketika serupa dengan theme yang dipilih. Kamu perlu menyesuaikan tampilan, sesuai dengan keperluan atau construction theme yang dipilih. Lalu, bagaimana cara menyesuaikannya ?

Pertama-tama, Kamu dapat memanfaatkan fitur layout yang terletak di bawah header atau body panel Weebly. Atau Kamu pun dapat gunakan fitur Layout yang berada di sebelah kiri fitur, lalu tarik ke halaman utama. Berikut panduannya :

1. Tambahkan layout

Apabila Kamu baru membangun laman menggunakan weebly, halamannya kosong dan hanya terdapat header dan fitur saja, bagi menambahkan layout baru caranya klik di halaman yang kosong, lalu akan muncul popup alternatif, pilih “add layout”, seperti gambar dibawah.

Cara Menambahkan Layout Pada Website Weebly

Fitur ini pun terdapat di fitur sebelah kiri, di kolom structure > Sections. Kamu dapat menarik fitur tersebut, kedalam body atau halaman websitenya.

2. Pilih layout

Kamu dapat memilih diantara Layout yang disediakan oleh Weebly seperti screenshot dibawah ini.

Cara Menambahkan Layout Pada Website Weebly

 

2.1 Gallery

Layout ini berfungsi bagi menambahkan layout gallery di halaman laman Kamu. Layout Gallery dapat Kamu isi dengan gambar-gambar atau design, sesuai dengan alternatif layout yang Kamu gunakan.

2.2 Contact

Layout Contact terdiri dari beberapa macam layout contact-us yang terdiri dari map, informasi profile perusahaan dan pun form. Kamu dapat pilih halaman kontak sesuai keperluan.

2.3 Fitur

Layout ini dapat digunakan bagi Kamu yang ingin membangun laman mengenai makanan, karena fitur yang terdapat di sini ialah list-list yang akan ditampilkan.

2.4 Featured

Layout ini disediakan bagi laman yang ingin memberikan beberapa informasi, dapat digunakan bagi fitur-fitur bahkan hingga quote.

2.5 Team

Layout ini berfungsi bagi memberi tahu team kerja atau staff kantor atau perusahaan Kamu. Fitur ini menjadi benar-benar menarik, agar customer atau calon client Kamu dapat mengenal staff perusahaan Kamu, sehingga terjalin rasa kedekatan.

Dan berikut panduan pada format .gif bagaimana cara bagi menambahkan layout di laman Weebly.

Cara Menambahkan Layout Pada Website Weebly

 

Demikian panduan Menambahkan Layout di Weebly, semoga bermanfaat.


Sumber https://www.rumahweb.com